Selasa, 19 Februari 2013

Makna Ikatan Cinta


biru itu elegan elit
Dalam setiap hubungan manusia ada yang disebut ikatan. Banyak persepsi dan makna hanya dalam 1 kata ikatan. Entah dimulai dari ikatan itu dibentuk secara formal ada perjanjian ikatan kata antar insan sampai memaknai ikatan tak perlu dengan adanya janji tertulis terucap langsung cukup dengan tindakan dua insane yang saling berhubungan antara keduanya yang hanya dimengerti oleh dua insane tersebut. Lalu pandangan apa saja yang ada dalam kehidupan nyata tentang 2 persepsi makna tersebut?
Kita mulai dengan persepsi ikatan hubungan manusia terjalin dengan janji perkataan 2 insan untuk saling komitmen. Seorang lelaki memberikan perhatian sangat kepada seorang wanita, bahkan sang wanita tau bahwa pria tsb mencintai dan menyayangi sang wanita. Namun bagi wanita yang memegang persepsi prinsip ikatan ini bagi sang wanita hubungan ini tidak terjadi ikatan jika tidak adanya pembentukan ikatan formal baik itu ungkapan cinta langsung sang pria ke wanita atau lamaran. Juga sebaliknya wanita ke pria. Orang seperti ini cenderung yang bermain adalah logikanya. Bagi sang pencinta yang menemukan orang yang dicintainya seperti ini, tak aka ada gunanya menjalin ikatan tanpa diungkap secara kata-kata. Ini disebut kepastian dalam kehidupan nyata sekarang.
Melangkah ke persepsi yang mengatakan ikatan hubungan tak perlu dengan adanya janji tertulis terucap langsung. cukup dengan tindakan dua insan yang saling berhubungan antara keduanya yang hanya dimengerti oleh dua insane tersebut. Ikatan seperti ini sangat unik. Diantara dua insane yang saling mencintai tak ada janji yang diucap. Yang ada hanya tindakan saling peduli saling berbagi membagi kasih susah senang. Mereka berdua tau kalau mereka saling mencintai dan bagi mereka ini sudah menjadi ikatan batin yang tak perlu diungkap secara lisan. Baginya hati mempunyai bahasa tersendiri yang hanya dimengerti hati yang seirama sefrekuensi. Tak bisa diungkap dalam bentuk perkataan. Orang-orang seperti ini lebih menggunakan perasaan daripada logika. Namun banyak juga yang menyebutkan ini hubungan tanpa status.
Semua persepsi dan makna akan cinta terserah dari sang pencinta. Ketika kau berikan cintamu kepada seseorang JANGAN harapkan akan balasannya karena cinta TAK MENGENAL balasan dan tak butuh balasan. Ketika cinta itu lama untuk datang hadir di hatimu, ketahuilah cukup selalu berikan cintamu dan bersabarlah untuk menunggu cinta itu dating padamu. Cinta itu butuh akan waktu dan waktu bukanlah milik kita. 1 hal jangan ingin dicintai tapi mencintailah agar kau dicintai. Hati punya bahasa tersendiri untuk bicara dan hanya hati yang saling terkoneksi yang hanya dapat mendengarkan perkataan hati lainnya. Tuhan tidak buta dan Tuhan tau apa yang baik untukmu. Karena Tuhan sang pemilik Waktu dan Cinta TIDAK buta dan tuli akan nasib hambanya. Selalu tebarkan kebahagiaan kepada semua yang kau cintai.
by adlin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar