Kamis, 29 September 2011

Putus Asa dan Gagal Awal timbulnya Harapan Baru

Ah kenapa aku miskin...!
Kenapa harus aku yang tertimpa nasib pahit ini...?
Kenapa selalu aku yang bernasib sial...?
kenapa aku gagal? why..? why...?

Ucapan-ucapan tersebut mungkin sudah tidak asing bagi mereka yang selalu putus asa. termasuk kita sendiri, ada saja yang namanya pikiran putus asa. Putus asa sifat yang selalu ingin dijauhi setiap manusia. Memang kita tak bisa lepas dari sikap putus asa dan gagal. kalau putus asa ada dalam sifat manusia, untuk apa sebenarnya Tuhan memberi kita yang namanya putus asa?
Tak ada yang tak berguna di dunia ini. apa yang diciptakan Tuhan ke semuanya adalah ada faedah dan manfaatnya.
Lalu apa keajaiban dibalik rasa gagal dan putus asa yang sangat dibenci umat manusia?
Coba kita berpikir sejenak!
Ketika manusia sedang gagal dan berputus asa, rasanya dunia seisinya sudah tak ada artinya. kemudian pikiran manusia mulai tidak memikirkan dunia. Disaat seperti itu kemana pikiran manusia itu harus pergi? disaat putus asa, manusia hanya memikirkan 1 hal. "siapa yang peduli dengan Q saat dunia seisinya meninggalkan ku?" pada saat yang bersamaan itu satu yang terpikirkan olehnya. Sang Pencipta. disaat itu manusia sangat dekat hatinya dengan Sang Pencipta. Hanya mengadu pada Tuhan, pasrah, semuanya dilakukan disaat manusia sedang putus asa.
Hingga pada akhirnya pikiran hati manusia itu tenang dengan berpasrah pada Tuhan. disaat itulah mulai timbul harapan semangat baru bagi manusia. tuk melepas keputus asaan dan mulai melangkahkan kaki menuju harapan yang lebih tinggi......
Harapan, Cita-cita kuat yang timbul dari manusia yang telah gagal dan berputus asa sebelumnya lebih kuat dibanding dengan harapan dan cita-cita orang yang yang tak pernah gagal dan berputus asa. karena orang yang telah gagal dan berputus asa dan mulai dengan semangat baru, mereka dapat lebih tegar menghadapi manis asamnya hidup di dunia. Manusia jadi lebih dan lebih berhati-hati dalam mencapai harapannya agar putus asa akan kegagalan tidak terulang kembali....
Mari kita ambil makna kegagalan dan keputus asaan kita dengan pikiran dan tindakan positif. Harapan masih ada bagi Manusia yang hidup di dunia ini.... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar